Rabu, 25 Desember 2013

5 Hewan Laut Terbesar Yang Pernah Ada Di Dunia

1.Megalodon


Megalodon atau Megatooth adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2jt tahun yang lalu. Hiu ini lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam dan jarang muncul ke permukaan kecuali ketika mencari mangsa. Banyak kontrovesrsi mengenai ukuran Megalodon, banyak yang meyakini Megalodon memiliki panjang 15,25 meter atau 50 kaki sangat berbanding terbalik seperti yang diteorikan para ahli ketika melihat gigi Megalodon untuk pertama kali yaitu 80 kaki.

2.Liopleurodon


Liopleurodon disebut-sebut merupakan predator laut terbesar sepanjang masa. Makhluk ini memiliki gigi sepanjang 30cm, dan tengkorak sepanjang 5 meter. Panjang maksimal tubuh monster ini adalah 25 meter. Makanan monster ini paus dan makhluk berdaging banyak lainnya. Hidup 140 juta tahun yang lalu.

3.Kronosaurus


Kronosaurus memiliki leher yang pendek, reptil laut pemakan daging sepanjang 30 kaki / 9 meter. Mempunyai 4 sirip, 2 di depan dan 2 di dekat ekornya. Kepalanya besar dengan rahang yang sangat kuat, kepalanya bisa mencapai 9 kaki / 2,7 meter. Beratnya dapat mencapai sekitar 20 ton.

4.Leviathan Melville


Nama Leviathan mungkin sudah tidak asing ditelinga kita. Leviathan memiliki bentuk mirip dengan Paus Sperma yang membedakan adalah ukuran tubuhnya yang lebih besar yaitu lebih dari 17 meter, dan memiliki gigi yang sangat kuat di rahang atas dan bawahnya sedangkan Paus Sperma hanya memiliki gigi di rahang bawah. Makanannya adalah hewan laut berukuran besar seperti hiu,lumba-lumba, atau leviathan lainnya. Paus ini juga yang diyakini menjadi legenda Moby Dick.

5.Blue Whale


Blue Whale atau biasa disebut paus biru bisa dibilang makhluk terbesar di dunia yang masih hidup saat ini. dengan panjang sekitar 100 kaki dan berat lebih dari 50 ton. Yang aneh adalah dengan ukuran yang sangat besar Blue Whale hanya memakan plankton dan organisme kecil di air

Itulah 5 Hewan Laut Terbesar Yang Pernah Ada Di Dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar