Rabu, 18 Desember 2013

5 Penjara Angker dan Berhantu di Dunia

             
            Penjara adalah tempat dimana orang-orang dikurung dan dibatasi berbagai macam kebebasannya untuk tujuan menghukum. Berikut ini 5 penjara yang terkenal angker dan berhantu di dunia :

1.Penjara Eastern State


Penjara Eastern State dibangun pada tahun 1829 dengan kapasitas 1700 narapidana. Penjahat terkenal bernama Al Capone pernah mendekam disini dan konon sering mendapat serangan hantu James Clark yang meninggal ditangannya. Beberapa cerita lainnya yaitu terdengarnya lolongan anjing pada bulan purnama, suara jeritan kesakitan, dan penampakan-penampakan pada lorong penjara angker ini.

2.Penjara Alcatraz



Siapa yang tidak kenal penjara satu ini ? Di Amerika sendiri keangkeran penjara ini sudah sangat terkenal. "Ada hantu dimana-mana di Alcatraz" kata mereka. Cerita penjara yang dijuluki paling angker didunia ini antara lain : 
1.Seorang tahanan terkenal mengaku pernah mendengar gelas-gelas berdentingan pada tengah malam seakan-akan ada pesta 
2.Seorang pengawas bernama Erik Novencido pernah mengambil gambar ruang terapi elektrik kejut pada saat shift malam dan pada saat foto tersebut telah selesai dicuci terdapat penampakan muka yang sedang menatap kearahnya 
3.Bekas anggota paramedik yang bekerja disitu merasa punggungnya dielus seseorang ketika dia sedang bekerja sendiri,
4.Konon, sel 14D adalah yang paling menyeramkan diantara sel lain. Pada tahun 1940-an ketika seorang napi dimasukkan kedalam sel ini dia berteriak sepanjang malam tentang makhluk dengan mata melotot yang mencoba membunuhnya dan pada keesokan harinya pengawas penjara mendapati lelaki itu mati dicekik di dalam sel itu. Tak ada yang merasa bertanggung jawab atas kematian itu, dan sempat ada pengawas penjara melihat narapidana yang mati tersebut berada pada sel lain namun hilang saat mengedipkan mata.
5.Bau asap tapi tidak terdapat api, suara tangisan dan mengerang, suasana dingin mencekam di sudut tertentu, dan banyak yang melihat penampakan hantu tahanan atau anggota tentara.

3.Penjara Port Arthur


Penjara Port Arthur terletak di Pulau Tasmania,Australia. Pada zaman dahulu penjara ini digunakan untuk menghukum para tentara kolonial. Penjara ini beroperasi pada tahun 1830-1877, sekarang penjara ini dijadikan objek wisata dan konon katanya lebih dari 2000 kejadian aneh terjadi disini. Banyak pengunjung yang mengatakan pernah melihat hantu Reverend George Eastman, pekerja di port arthur pada tahun 1800-an. Cerita lainnya adalah ada cahaya sekelebat, suara langkah kaki ketika tidak ada siapapun, pintu yang membuka dan menutup sendiri, dan penampakan-penampakan lainnya. Yang paling mengerikan adalah penampakan pada foto pengunjung saat mereka foto ditempat yang sama dua kali dengan jeda waktu hanya 10 detik pada foto pertama jendela dibelakang mereka tertutup, namun pada foto kedua jendela itu terbuka dan terlihat gadis kecil dengan wajah mengerikan mengintip dari jendela tersebut.

4.Penjara Moundsville


Penjara Moundsville, West Virginia beroperasi sejak tahun 1876-1995. Beroperasi selama 119 tahun lamanya, penjara ini meninggalkan luka masa lalunya yang kelam. Derita ratusan tahanan yang marah, dihukum gantung, dikursi listrik, atau dipukuli hingga mati, meninggalkan jeritan suara, langkah kaki,tangisan baik di lorong penjara, toilet dan sel. Di penjara ini terdapat ruangan terkenal bernama "Death House dimana tahanan dieksekusi di kursi listrik.

5.Penjara Mansfield Reformatory


Penjara Mansfield Reforamatory atau Penjara Ohio State pernah menahan 150.000 orang selama 94 tahun penjara itu berdiri. Mempunyai cerita-cerita mistis seperti bau aroma yang tidak biasa, suara aneh, suara minta tolong, suara orang bercakap-cakap, teriakan, serta penampakan-penampakan yang mengejutkan. Ketika beroperasi banyak napi dan sipir penjara yang tewas dengan cara yang aneh dan tidak masuk akal.

Itulah 5 penjara yang terkenal angker dan berhantu di dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar